tornado1.info

Simak Informasi Terpercaya Dari Kami

tornado1.info

Simak Informasi Terpercaya Dari Kami

Pertama dan terpenting: menjadi pemimpin berarti Anda bertanggung jawab. Apakah ini berarti tanggung jawab atas situasi umum Anda dalam hidup atau hanya situasi yang Anda hadapi saat ini. Tanggung jawab pribadi ini adalah salah satu faktor yang akan memacu Anda untuk mengambil tindakan dalam hidup Anda.

Mayoritas populasi manusia terdiri dari pengikut. Masuk akal bahwa kebanyakan dari kita menemukan diri kita dalam peran ini karena ibu alam tidak menginginkan seluruh spesies pemimpin: itu akan menjadi kekacauan. Alasan terbesar mengapa kebanyakan orang menjadi pengikut adalah karena jauh lebih mudah menerima perintah daripada memberi mereka. Jauh bersama anak muda kolaborasi medan berkah lebih mudah untuk tidak mempertaruhkan leher Anda. Tetapi mungkin ada saatnya Anda berkata kepada diri sendiri bahwa cukup sudah dan bahwa hasil dari suatu situasi terlalu penting. Pada saat ini Anda harus membuat keputusan untuk bertanggung jawab atas hasilnya, karena seperti yang mereka katakan, “Jika Anda ingin pekerjaan dilakukan dengan benar, Anda harus melakukannya sendiri.”

Jadi kalau-kalau Anda menemukan diri Anda dalam situasi itu dalam waktu dekat, mari kita bahas beberapa hal yang perlu diingat.

Mungkin berpikir bahwa jika ibu alam kolaborasi medan berkah hanya menginginkan beberapa pemimpin dan sebagian besar pengikut, maka kemungkinan besar Anda adalah bagian dari mayoritas. Jika ini yang Anda pikirkan, berhentilah membaca sekarang dan kembali menonton televisi … maaf telah mengganggu Anda. Sebaliknya, jika Anda pernah merasakan kepedihan karena harus menyelesaikan sesuatu dengan benar, maka ingatlah bahwa pemimpin sejati adalah buatan sendiri, bukan lahir.

Faktor terpenting dalam kepemimpinan yang baik adalah kemampuan untuk memberi tahu orang apa yang harus dilakukan. “Saya tertutup,” Anda berkata, “Saya bisa memberi tahu siapa saja apa yang harus dilakukan.” Tidak sesederhana itu. Seorang pemimpin harus belajar untuk mempengaruhi orang lain sedemikian rupa sehingga dia tidak membuat masalah.

Pemimpin harus menguasai seni kehati-hatian dan kohesi kelompok. Menjadi pemimpin yang baik berarti sangat memahami kebutuhan orang lain. Hanya ketika Anda dapat memahami kebutuhan mereka yang ingin Anda pimpin, barulah Anda memiliki kesempatan untuk memperoleh peran kepemimpinan. Orang biasa memiliki gagasan bahwa pemimpin terbaik bertindak seperti sersan dalam film perang itu; meneriakkan perintah pada semua orang dan memerintah laki-laki karena ketakutan. Izinkan saya memberi tahu Anda bahwa satu-satunya tempat para sersan itu ada adalah di kamp pelatihan, film, dan tentara jahat. Dalam pasukan elit, pemimpin selalu bertanggung jawab, dihormati, dan disukai. Jika orang tidak menyukai Anda dalam situasi perang, Anda cenderung secara tidak sengaja tertembak dari belakang.

Jadi, bagaimana Anda membuat orang lain mengikuti Anda?

Orang mengikuti kekuatan dan kepastian. Mereka mengikuti orang yang bertindak dengan cara yang sangat kongruen. Kesesuaian berarti bahwa semua tindakan (bahasa tubuh), nada, dan ungkapan Anda selaras dengan pesan yang Anda sampaikan. Ketika Anda mengatakan sesuatu, Anda memercayai apa yang Anda katakan dengan setiap ons keberadaan Anda. Orang-orang mengikuti orang-orang yang tampaknya sangat yakin dengan apa yang mereka lakukan dan tampaknya tahu persis ke mana tujuan mereka.

Untuk menjadi seorang pemimpin, Anda harus melihat gambaran besarnya. Anda harus memahami di mana Anda cocok dengan skema berbagai hal. Kepada siapa Anda menjawab? Apa motivasi kelompok secara keseluruhan. Apa manfaat, penghargaan dan hukuman kelompok umum? Apa saja kendala yang harus Anda atasi untuk mencapai misi atau tujuan Anda?

Untuk dihormati dan dipercaya, Anda harus memberi contoh yang akan diikuti orang lain. Pemimpin yang benar-benar agung bahkan tidak perlu memerintah orang lain sama sekali. Mereka hanya memberi contoh yang harus diikuti orang lain. Ketika nasihat diminta dari mereka, mereka menanggapi dengan kata-kata yang ramah dan menggerakkan orang lain menuju penyelesaian tujuan kelompok.

Untuk menjadi pemimpin yang baik, Anda harus bekerja sangat keras untuk menjaga hubungan yang baik. Anda harus selalu menunjukkan harga diri sebanyak mungkin kepada orang lain. Dengan cara ini orang lain akan siap mengikuti Anda ke mana pun. Jika Anda pernah tidak menghormati orang lain, Anda bisa sangat yakin bahwa mereka akan mengingatnya selama sisa hubungan Anda bersama.

Anda harus memahami perdagangan Anda lebih baik daripada siapa pun di tim Anda. Anda tidak perlu mengetahui seluk beluk setiap hal kecil tetapi Anda harus memiliki pemahaman tentang semua hal yang akan Anda hadapi dan yang terpenting Anda harus memahami bagaimana hal-hal tersebut sesuai dengan gambaran besarnya.
Belajar berkomunikasi. Berlatih jika Anda harus tetapi pastikan untuk menguasai seni verbal, kinestetik (bahasa tubuh) dan komunikasi tertulis.

Menjadi pemimpin yang baik sering kali berarti menjadi hakim yang baik. Praktikkan seni penilaian yang adil dan etis. Belajar untuk menilai situasi secara logis dan memberikan penilaian dengan cara yang paling adil dan manusiawi.

Pemimpin juga harus tahu bagaimana memberikan tugas. Anda tidak dapat melakukan semuanya sendiri, jadi Anda harus ingat untuk menetapkan tugas kepada semua anggota tim Anda. Ini berarti Anda harus menilai karakter dan kelebihan semua orang yang harus Anda pimpin. Mereka yang kuat dalam beberapa hal akan paling sering menjadi lemah pada hal lain. Pahami kekuatan dan kelemahan setiap anggota dan berikan tugas yang sesuai.

Seperti yang Anda lihat, menjadi seorang pemimpin membutuhkan banyak kerja keras dan ketekunan. Itulah mengapa kebanyakan orang lebih suka menjadi pengikut dan mengapa kebanyakan pemimpin gagal. Namun jika Anda memiliki kemauan dan keinginan untuk menjadi seorang pemimpin, maka Anda hanya membutuhkan keberanian dan kerja keras.

Ikuti instruksi yang diberikan dan Anda akan menjadi pemimpin yang hebat dalam waktu singkat! Keberanian Anda akan datang dari mengambil tanggung jawab atas hidup Anda dan situasi Anda. Dan dengan kerja keras Anda akan belajar untuk menguasai teknik yang diperlukan untuk mengubah hidup Anda dan kehidupan orang lain menjadi lebih baik.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *